An Indonesian Saint Seiya Original Character Roleplay Forum
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in
Log in
Username:
Password:
Log in automatically: 
:: I forgot my password
Information Box

Saint-Sanctuary

Welcome in Saint Sanctuary Forum

Get Affiliation with Us
Latest topics
» Paragon Go Virtual
by marcasso Wed Dec 11, 2013 9:43 am

» Porn Zahia - Nurse.avi
by marcasso Wed Dec 11, 2013 1:40 am

» ArtyTorrent Pack 92-Electro Drum Loops 140-149bpm-WAV
by marcasso Wed Dec 11, 2013 12:49 am

» Saint Seiya Omega
by Vaclav Wed Feb 06, 2013 12:25 am

» Gemini Vaclav
by Vaclav Wed Feb 06, 2013 12:08 am

» Libra Hiryuu
by Libra Hiryuu Mon Feb 04, 2013 10:55 am

» Bertanya?
by Libra Hiryuu Mon Feb 04, 2013 10:22 am


Share | 
 

 Greece Mythology

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Hades Shin
Admin


Posts : 179
Cosmo : 5700
Join date : 2009-08-17
Location : unknown

Character sheet
Status: GODs
Temple: Inferno
Age: 21

PostSubject: Greece Mythology   Sat Aug 22, 2009 9:27 am

Tempat posting mitologi dewa-dewa permintaan Athena-san...

Biar nggak berantakan..
Back to top Go down
View user profile
Artemis Rute



Posts : 64
Cosmo : 5350
Join date : 2009-08-17

Character sheet
Status:
Temple:
Age: 18

PostSubject: Re: Greece Mythology   Sat Aug 22, 2009 11:05 am

hee? ni buat apa?
tiap dewa harus post masing2 mitologi chara nya nih? yg asli? << admin dudut XD
Back to top Go down
View user profile
Athena Hanna
Admin


Posts : 139
Cosmo : 14865
Join date : 2009-08-16
Age : 25
Location : Sanctuary

Character sheet
Status: GODs
Temple: Sanctuary
Age: 15th

PostSubject: Re: Greece Mythology   Sat Aug 22, 2009 5:22 pm

Ung... sebenarnya saya juga bingung *disepak*

Well. ya gini sih maksudnya kalau ada yang punya tulisan tentang mithologi dewa-dewa silakan taro di sini...

saya sendiri ada tapi dalam bahasa inggris *stuck*

mungkin selebihnya kita harus tanyakan om Wiki yah
Back to top Go down
View user profile http://saint-sanctuary.forumotion.com
Hades Shin
Admin


Posts : 179
Cosmo : 5700
Join date : 2009-08-17
Location : unknown

Character sheet
Status: GODs
Temple: Inferno
Age: 21

PostSubject: Re: Greece Mythology   Sat Aug 22, 2009 5:42 pm

Yapyap, Anda benar Athena-san...

Kan sy pernah dminta nyari soal mitologi dewa2 gtu... Jadilah sy bikin forum ini~

Arte, berarti lu dudut juga dong...
Xp
Back to top Go down
View user profile
Artemis Rute



Posts : 64
Cosmo : 5350
Join date : 2009-08-17

Character sheet
Status:
Temple:
Age: 18

PostSubject: Re: Greece Mythology   Sat Aug 22, 2009 8:39 pm

@ hades : ceilaaa arte bo' imut bgt sihh >.<
des, tu kan maksudnya emang buat saya hahahahhaha. ato kamu ngerasa juga Wink)

siip lah gan. saya mulai duluan yaa.
ni saya ambil dari om wiki dan beberapa sumber lain.

Artemis

Artemis merupakan anak dari zeus dan leto. Ia memiliki saudara kembar bernama apollo. Artemis di kenal sebagai goddess of the hunt klo ke b indo jadi ga enak. b ing aa yaak XD ia sering digambarkan dengan membawa anak panah dan busur. artemis pun sering dilambangkan dengan Rusa dan pohon cyprus. Ia memiliki kemampuan berburu yg lebih baik daripada Apollo. ada beberapa mitos yang mengatakan bahwa Orion mati di tangan artemis. ada pula kisah yg menceritakan bahwa Orion dan Artemis terlibat percintaan. lalu Apollo membunuh Orion demi menjaga keperawanan Artemis sister complex nih

Selain itu Artemis dikenal pula sebagai goddess of virgin (red. di sebut ini karena ia pernah berjanji pada ayahnya, zeus. untuk tidak menikah sampai kapanpun). Goddess of moon (red. karena namanya bisa berarti cahaya) Goddess of Child Birth (red. karena membantu persalinan ibunya saat melahirkan saudara kembarnya apollo)

dalam mitologi roman, artemis juga di kenal sebagai Diana.

trivia : gara gara dikenal sebagai goddess of virgin. Ada beberapa mitos yg mengatakan klo dia itu lesbi =))
Back to top Go down
View user profile
Athena Hanna
Admin


Posts : 139
Cosmo : 14865
Join date : 2009-08-16
Age : 25
Location : Sanctuary

Character sheet
Status: GODs
Temple: Sanctuary
Age: 15th

PostSubject: Re: Greece Mythology   Sat Aug 22, 2009 9:04 pm

Kok rasanya saya ingin ngakak, Artemis dipanggin Arte, Hades dipanggil Des... serasa temen SD aja *ditampol*

... ah oke saya tulis tentang Athena

well topik ini sebenarnya nanti dipindah ke public sih... tapi karena masih under construction jadi di sini aja dulu :3

Athena

Adalah anak Zeus dan salah satu dari 12 Dewa/i Olympus. Dikenal sebagai Godess of Wisdom (atau Dewi Perang). Ibunya adalah Metis dan dalam mitologi roman dikenal sebagai Minerva. Athena digambarkan sebagai seorang wanita yang berdiri tegap dengan seekor peri kecil di tangan kanan dan sebuah tongkat panjang di tangan kiri (kalau versi Saint Seiya tongkatnya ini berubah jadi tameng --a).

Selebihnya saya bingung mau nulis apa tentang Athena =w=
banyak banget bo mithologinya... *stress sendiri*

yah tar deh diedit
Back to top Go down
View user profile http://saint-sanctuary.forumotion.com
Artemis Rute



Posts : 64
Cosmo : 5350
Join date : 2009-08-17

Character sheet
Status:
Temple:
Age: 18

PostSubject: Re: Greece Mythology   Sat Aug 22, 2009 9:13 pm

huahahah. gapapa ni topik uji coba dulu aja.
eits bukan temen sd lagi kali. uda satu keluarga, satu nenek moyang Smile)

iyaa banyak bgt, makanya baru aku singkat jadi segitu. sbtulnya masih mo ngetik panjang tapi tangan sudah tak berdaya *halaaah*

aku baru nyadar, si artemis ko ngebantu ngelahir-in apollo ya? bukannya mereka teh kembar?
zzzz...

@athena : klo di saint seiya ada tongkatnya juga kan. tapi plus plus ma tameng juga.
Back to top Go down
View user profile
Athena Hanna
Admin


Posts : 139
Cosmo : 14865
Join date : 2009-08-16
Age : 25
Location : Sanctuary

Character sheet
Status: GODs
Temple: Sanctuary
Age: 15th

PostSubject: Re: Greece Mythology   Sat Aug 22, 2009 9:19 pm

Iya kakak adek tuh sekeluarga... siapa yang paling bongsor ya ' 'a (di RP ini sih Athena masih jadi yang paling kecil)~

Artemis sama Apollo asa beda tempat lahirnya juga, Artemis kan dibuang sama ibunya gitu kan ke suatu pulau (nggak ngerti dah) =w=

...

Yang tongkat Athena di Saint Seiya itu sebenernya si peri, tamengnya itu yang dilemparin tea di episode yang Sanctuary (jadul).
Back to top Go down
View user profile http://saint-sanctuary.forumotion.com
Artemis Rute



Posts : 64
Cosmo : 5350
Join date : 2009-08-17

Character sheet
Status:
Temple:
Age: 18

PostSubject: Re: Greece Mythology   Sat Aug 22, 2009 9:22 pm

yang jelas yg paling tua itu si om hades. kita manggilnya om loh. kita kan keponakannya hahahahah.

tadi aku baca, lahirnya beda pulau dan cuman beda satu bulan.
brarti si artemis di umur satu bulan uda bisa jadi bidan huahahahaha..
gaul eung.

ouu iyaa iyaa. yg ada di statuenya juga kan.
Back to top Go down
View user profile
Hades Shin
Admin


Posts : 179
Cosmo : 5700
Join date : 2009-08-17
Location : unknown

Character sheet
Status: GODs
Temple: Inferno
Age: 21

PostSubject: Re: Greece Mythology   Sun Aug 23, 2009 4:14 am

...
Hueeengg Zeuuus! Anakmu tega nian padakuuu!!
*ditendang Hades beneran*

ah, kalian mah. Saya teh udah mah kawin ama ponakan (si Persephone. Ada yang mau jd Persephone?? *promosi*), dikatain tua sama dua ponakan yang ngerepotin, ngueh...

Sy ntar ya, nunggu ada koneksi wifi di jatinenjer..
*ngemil tahu sumedang*
Back to top Go down
View user profile
Athena Hanna
Admin


Posts : 139
Cosmo : 14865
Join date : 2009-08-16
Age : 25
Location : Sanctuary

Character sheet
Status: GODs
Temple: Sanctuary
Age: 15th

PostSubject: Re: Greece Mythology   Sun Aug 23, 2009 5:44 pm

Hades beneran dikirim ke Inferno (baca: Jatinangor) *dilempar* sedangkan Athena masih berjaya di Sanctuary (baca: kota Bandung)... gimana Artemis keadaan Utopia (baca: DK) bareng Hermes *dilempar*

Kok aku ngerasa topik ini jadi open topic ya --a
apa sebaiknya dipindahin aja ke general talk gitu ya ' 'a
Back to top Go down
View user profile http://saint-sanctuary.forumotion.com
Hades Shin
Admin


Posts : 179
Cosmo : 5700
Join date : 2009-08-17
Location : unknown

Character sheet
Status: GODs
Temple: Inferno
Age: 21

PostSubject: Re: Greece Mythology   Sun Aug 23, 2009 6:21 pm

Iya Han...
Biar para saints laen bertanggung jawab dg mitologi masing2...
(goldies aja, sih..)
Back to top Go down
View user profile
Athena Hanna
Admin


Posts : 139
Cosmo : 14865
Join date : 2009-08-16
Age : 25
Location : Sanctuary

Character sheet
Status: GODs
Temple: Sanctuary
Age: 15th

PostSubject: Re: Greece Mythology   Sun Aug 23, 2009 8:08 pm

Okayh deh... ta' kirim nih topik ke publik

biar semua orang tau seberapa nggak beres para dewanya
Back to top Go down
View user profile http://saint-sanctuary.forumotion.com
Hades Shin
Admin


Posts : 179
Cosmo : 5700
Join date : 2009-08-17
Location : unknown

Character sheet
Status: GODs
Temple: Inferno
Age: 21

PostSubject: Re: Greece Mythology   Mon Aug 24, 2009 4:37 am

Haghaghag....
Pengen cepet ngepos mitologi diri. Apa daya.. T-T
Back to top Go down
View user profile
Artemis Rute



Posts : 64
Cosmo : 5350
Join date : 2009-08-17

Character sheet
Status:
Temple:
Age: 18

PostSubject: Re: Greece Mythology   Mon Aug 24, 2009 6:54 pm

buset DK jadi utopia wkwkw kebagusan tuu.
iya nih si bapak tukang pos (baca : hermes) masih sibuk dengan perkuliahan dan tugas tugas osjurnya wkwkw. makanya dia masi blm ol.

padahal mah si hermes lagi nungguin dpt FPN buat hotspot-an gratis di kampus wkwkwkwk

BTT ah,
@ca : mbak saya mo usul gimana klo ni topik jadi mitologi yunani aja. jadi ga cuman cerita ttg para god/godesses aja. bisa mitologi ttg makhluk2nya ma ceritanya yg lain juga gimana gimana?
Back to top Go down
View user profile
Gemini Ceres



Posts : 32
Cosmo : 3350
Join date : 2009-08-19

Character sheet
Status:
Temple: Temple of Twins
Age: 25

PostSubject: Re: Greece Mythology   Mon Aug 24, 2009 7:04 pm

SETUJU!!

Ubah gih judul topiknya *nyuruh* saya lagi nggak pake ID Athena =w=

Eh apa Gold Saint perlu mengepost Mithologinya ' 'a

Soalnya pas baca yang Saga kemaren ternyata ada babibu antara cloth ini dengan Mithologi dewa lainnya.
Back to top Go down
View user profile
Hades Shin
Admin


Posts : 179
Cosmo : 5700
Join date : 2009-08-17
Location : unknown

Character sheet
Status: GODs
Temple: Inferno
Age: 21

PostSubject: Re: Greece Mythology   Tue Aug 25, 2009 4:16 am

Biar penuh, pos aja...
Hahaha =D
Back to top Go down
View user profile
Alioth Epsilon Sabbath



Posts : 26
Cosmo : 650
Join date : 2009-09-19

Character sheet
Status:
Temple: Golden Bulls
Age: 16

PostSubject: Re: Greece Mythology   Tue Sep 22, 2009 1:20 am

Karena nggak ada kerjaan, akhirnya memutuskan untuk reply di tret ini. Mods, kalo salah tempat, langsung diapus aja postingan ini. Very Happy

Dewa-Dewi Olimpus

Zeus
Zeus (bahasa Yunani: Ζεύς atau Dias Δίας), adalah nama seorang dewa Yunani kuno. Dewa ini juga dikenal di Roma kuno dan India kuno. Dalam bahasa Latin disebut Iopiter sedangkan dalam bahasa Sansekerta disebut Dyaus-pita. Dalam mitologi, Zeus adalah Dewa Pemimpin yang bertahta di Olympus. Ia menikah dengan adik perempuannya, Hera yang menjadi Dewi Penikahan. Zeus membagi dunia menjadi tiga dan membagi dunia-dunia tersebut dengan kedua saudaranya, Poseidon yang menjadi Dewa Penguasa Lautan, dan Hades yang menjadi Dewa Penguasa Alam Kematian.
Btw, Zeus ternyata pleiboi cap Gunung Kidul.. =))=)) Klik ini untuk lihat daftar istri dari Zeus. Wink)


Hera
Hera (bahasa Yunani: Ἥρα atau Ἥρη) dikenal sebagai istri dan saudara perempuan dari Zeus. Hera adalah dewi pernikahan. Ia digambarkan sebagai dewi yang penuh keagungan dan penuh hikmat. Sering ditahtakan dan dimahkotai dengan polos (mahkota berbentuk silinder tinggi), yang hanya dikenakan oleh beberapa dewi-dewi besar. Keturunan Hera dengan Zeus antara lain, Ares, Hebe (dewi kaum muda), Eris (dewi perselisihan), dan Eileithyia (dewi kelahiran). Karena Hera cemburu dengan Zeus yang melahirkan anak dengan Athena, maka Hera juga melahirkan anak dengan Hephaestus. Sedangkan versi lain mengatakan bahwa Hephaestus adalah anak dari Hera dan Zeus, dan karena Hera dan Zeus merasa jijik dengan Hephaestus yang buruk rupa, maka ia dibuang dari gunung Olympus. Sebagai pembalasan dendam, Hephaestus mengutuk Hera, dan baru melepaskan kutukannya itu, ketika ia telah menikahi Afrodit (bahasa Inggris: Aphrodite).


Poseidon
Saudara dari Zeus dan Hades. Poseidon adalah penguasa lautan.


Ares
Ares adalah dewa perang dan pembantaian. Dalam mitologi Romawi ia dikenal dengan nama dewa Mars. Ia memiliki 2 pengawal yaitu Phobos dan Deimos. Nama Mars menjadi salah satu planet yang dekat bumi dan memiliki 2 bulan, yang dinamai sesuai nama pengawalnya: Phobos dan Deimos. Nama bulan Maret merupakan persembahan baginya.


Hermes
Hermes adalah salah satu dewa dalam mitologi Yunani, yang dianggap sebagai dewa keberuntungan, dewa pelindung bagi kaum pedagang, dan juga dewa pengirim berita. Dalam mitologi Romawi, ia disebut juga sebagai Mercurius. Ciri fisiknya adalah tubuh yang mungil yang selalu mengenakan topi bersayap dan juga sandal bersayap. Ia sangat cepat dalam berkata-kata dan juga berlari. Ia merupakan dewa penolong bagi Odiseus ketika terjebak pada sebuah pulau.


Hefestus
Hefestus (Yunani: Hφαιστος Hêphaistos), dikenal dengan nama Vulkan di mitologi Romawi. Ia adalah putra pertama dewa Zeus dengan dewi Hera. Ia adalah dewa api, tukang kayu, penempa besi dan pengrajin senjata. Hefestus disembah di semua pusat industri dan manufaktur di Yunani terutama di Kota Athena. Walaupun bengkelnya terletak di pulau Lemnos, Hefestus dikaitkan dengan Gunung Etna oleh orang Sisilia.

Hefestus dalam mitologi Yunani digambarkan sebagai anak yang buruk rupa dan pincang, sehingga diceritakan bahwa ia dibuang oleh Hera pada saat ia lahir. Dia terlempar selama satu hari satu malam dan jatuh di tengah samudra, dimana ia diselamatkan dan dirawat oleh Tetis dan Eurinome, dua okeanida-atau dewi laut-yang merawatnya di gua bawah laut.

Hefestus membalas perbuatan Hera yang membuangnya dengan membuatkannya singasana emas gaib dengan rantai yang tidak kasat mata yang, saat Hera duduk di atasnya, langsung menjeratnya. Tidak ada satu dewapun-bahkan Ares-sanggup mematahkan rantai itu. Dewa dewi yang lain memohon pada Hefestus untuk kembali ke Olimpus dan melepaskannya, tetapi dia tetap saja menolak. Dionysus akhirnya berhasil membuatnya mabuk dan membujuk ia kembali ke Olimpus. Di sana ia berdamai dengan ibunya dan bersedia melepaskannya. Atas kesediaannya, ia dinikahkan dengan Aphrodite, dewi cinta.


Aphrodite
Aphrodite adalah dewi cinta, sex dan kecantikan dalam mitologi Yunani. Ia dilahirkan dari buih di laut yang berasal dari sperma Zeus. Aphrodite menikah dengan Hefestus dan memiliki seorang putra, Eros yang menjadi Dewa Asmara. Aphrodite juga diceritakan berselingkuh dengan Ares, Dewa Perang. Aphrodite adalah Dewi Cinta dan Kecantikan dalam mitologi Yunani. Dalam legenda Romawi disebut sebagai Venus. Ada dua legenda berbeda mengenai kelahiran Aphrodite. Legenda pertama menyebutkan Aphrodite adalah putri dari Zeus dan Dione. Tetapi legenda ini kurang populer. Legenda kedua menyebutkan bahwa Aphrodite lahir dari alat kelamin Uranus sang Titan yang dikebiri oleh Cronus.

Aphrodite sangat populer dikalangan para dewa. Zeus khawatir akan terjadi peperangan diantara para dewa (karena memperebutkan Aphrodite) sehingga menikahkannya dengan Hephaestus dan memiliki seorang putra, Eros yang menjadi Dewa Asmara. Aphrodite juga dikisahkan berselingkuh dengan Ares, Dewa Perang hingga memiliki 2 putra yaitu Deimos dan Phobos, dan seorang putri yaitu Harmonia. Eros dan Anteros juga sering disebut-sebut sebagai putra dari Aphrodite dan Ares.
--> buah tak jatuh jauh dari pohonnya =))=)) *ditumis*


Athena
Athena (bahasa Yunani: Αθηνά or Αθήνη bahasa Doris: Ασάνα) adalah dewi Yunani yang melambangkan kebijaksanaan, strategi dan perang, dan ilmu pengetahuan. Adik dari Ares sang dewa perang. Athena terkenal akan belas kasihannya pada manusia saat para dewa yang sewenang-wenang berkuasa. Dia pernah membunuh Medusa dan meletakkan kepalanya pada sebuah perisai yang dinamakan "Perisai Aegis" sebuah perisai yang menurut mitos sangat kuat.

Ia dihubungkan oleh bangsa Etruria dengan dewi mereka bernama Menrva, dan kemudian dikenali oleh orang Romawi sebagai Minerva, yang ditemani oleh seekor burung hantu kecil, memakai sebuah tameng dada bernama Aegis yang diberikan kepadanya oleh ayahnya dan ditemani oleh dewi kemenangan, Nike.

Athena juga dikenal sebagai dewi yang mengajari para pahlawan. Athena adalah seorang dewi perang bersenjata dan tak pernah digambarkan sebagai anak kecil, selalu sebagai seorang dara (perawan) (parthenos). Kuil Parthenon di kota Atena, Yunani adalah kuilnya yang paling terkenal. Ia tidak memiliki suami atau kekasih, meski sekali peristiwa Hephaestus mencoba menggodanya namun gagal.

Herodotus dan Plato secara salah mengidentifikasikan Athena dengan dewa Neith, dewa bangsa Berber. Menurut Plato, Athena diderivasi dari A-θεο-νόα (A-theo-noa) atau H-θεο-νόα (E-theo-noa) yang artinya adalah batin Tuhan.

Menurut legenda, Athena adalah putri kesayangan Zeus, dewa terkuat. Ibunya adalah dewi Metis, yang merupakan dewi pemikiran dan kepandaian, dan terkenal sebagai dewi kebijaksanaan. Athena diberkahi kekuatan oleh ayahnya, kepandaian dan kebijaksanaan oleh ibunya.

Menurut ramalan, apabila Zeus memiliki anak dengan Metis maka anak tersebut akan lebih kuat dan pandai dari Zeus sehingga mampu untuk menggulingkan Zeus dari tahta. Pada saat Metis mengandung Athena, Zeus menelan Metis untuk mencegah kelahiran anaknya. Hal ini menyebabkan Zeus menderita sakit kepala hebat dan memerintahkan Hermes untuk membelah kepala Zeus dengan menggunakan kapak perunggu (buatan Hephaestus) untuk menghilangkan rasa sakitnya. lalu lahirlah Athena melalui kepala/dahi Zeus dalam keadaan berbaju perang lengkap dengan pelinding kepala. Disebutkan pula penyebab sakit kepala Zeus karena Metis membuatkan baju perang dan pelindung kepala untuk anaknya didalam tubuh Zeus, dan proses pembuatan inilah yang menyebabkan Zeus menderita sakit kepala.

Dalam legenda lain Pallas dianggap ayahnya, maka ia sering diberi gelar Pallas Athena (Παλλάς Αθηνά). Tapi ada juga yang menyebutkan kalau Athena berhasil membunuh Pallas dalam perang Dewa Vs. Titan sehingga diberi gelar Pallas Athena.


Apollo
Apollo(bahasa Yunani:Απόλλων, Apóllōn; atau Απελλων, Apellōn) adalah Dewa cahaya, musik, pepanah, pengobatan, dan penyair dalam Mitologi Yunani dan mitologi Romawi. Ia merupakan anak dari Zeus dan Leto dan saudara kembar Artemis. Ramalan Orakel Delphi menunjukkan bahwa Apollo adalah salah satu dewa terpenting di Olimpus. Ia mempunyai busur yang terbuat dari perak. Ia berkuasa sesudah ayahnya, Zeus. Apollo dengan Artemis diangkat ke Olympus dan menjadikan kedua dewa - dewi penghuni Olympus dengan memberi mereka ambrosia dan nectar. Berarti Apollo juga merupakan dewa terbesar di mitologi Yunani.


Artemis
Artemis merupakan putri dari raja para dewa, Zeus, serta istrinya Leto. Artemis mempunyai saudara kembar yaitu Apollo. Artemis merupakan dewi hutan dan perbukitan, digambarkan selalu membawa busur dan anak panah. Rusa dan pohon siprus dikeramatkan baginya. Waktu itu Leto harus melahirkan di pulau yang belum pernah disentuh oleh matahari sebab dikutuk oleh Hera, yang murka kepada Zeus. Zeus kemudian berbaik hati dengan mengangkat sebuah pulau dari dasar laut yang belum disentuh sinar matahari, Ortygia. Leto pun melahirkan di pulau tersebut. Artemis lahir pertama pada bulan keenam. Ia lalu membantu ibunya melahirkan Apollo, yang lahir pada bulan ketujuh. Mungkin oleh sebab inilah Artemis disebut juga sebagai dewi kelahiran.

Ketika Artemis mandi bersama para peri di bukit Mount Citheron, saat Pangeran Thebes, Actaeon, memergokinya. Pada sebuah cerita, dikisahkan Actaeon mengintipnya. Marah atas hal ini, Artemis kemudian mengutuk Actaeon menjadi seekor rusa, yang akhirnya tewas sebab diburu oleh anjing-anjingnya sendiri. Cerita yang lain menyebutkan bahwa Actaeon menyombong bahwa dia lebih jago berburu daripada Artemis. Murka, Artemis mengubahnya menjadi rusa dan dimangsa oleh anjingnya sendiri.


Demeter
Demeter dalam mitologi Yunani merupakan sebutan untuk dewi kesuburan. Konon, Demeter merupakan putri dari Kronos dan Rhea yang sewaktu bayi sempat ditelan bulat-bulat oleh Kronos karena sifat paranoid ayahnya. Keunikan dari Demeter adalah kecintaannya dalam mengajari manusia bercocok tanam sehingga manusia meninggalkan cara hidup berburu dan meramunya menjadi bercocok tanam. Di rambut Demeter terdapat jalinan dari bulir-bulir padi yang menunjukkan identitasnya sebagai dewi kesuburan.

Demeter memiliki seorang anak bernama Persefone yang menjadi istri dari Hades. Konon, kisah Persefone ini merupakan asal mula timbulnya empat musim. Saat Persefone pergi bersama Hades di mana tidak terdapat sinar matahari, saat itulah terjadinya musim dingin. Dan ketika Persefone pergi bertemu Demeter sekali setahun, saat itulah tiba musim semi.

Ada beberapa kisah tentang Demeter yang mengajarkan tentang moral yang baik, salah satunya adalah kisah Erisikton yang dikutuk untuk menjadi lapar sampai mati.

Dalam kebudayaan Romawi, Demeter dikenal dengan nama "Ceres". Kemungkinan nama Ceres ini merupakan sumber inspirasi dari sebuah merk bahan makanan berlapis coklat yang sering digunakan untuk melapisi roti. Bahan makanan tersebut terbuat dari coklat berbentuk seperti butiran padi. (WDH.. =))=)))


Hestia
Hestia adalah dewi pelindung rumah, keluarga dan perapian. Dalam mitologi Yunani, perawan Hestia (Romawi : Vesta) adalah putri dari Kronos dan Rhea, (Yunani kuno: Ἑστία') yang merupakan Dewi Perapian (hearth), dari susunan kehidupan domestik dan keluarga, ia menerima persembahan pertama dalam setiap sesajen dalam rumah tangga. Dalam wilayah publik, tungku perapian didalam ruang pertemuan umum difungsikan sebagai tempat suaka resmi baginya. Didalam pendirian sebuah koloni baru, api yang berasal dari perapian umum Hestia di ibu kota, akan dibawa ke pemukiman yang baru.

Dalam Mitologi Romawi, fungsi yang serupa dijumpai pada Vesta, yang juga menggambarkan perapian umum, dimana pemujaannya pada perapian abadi mengikat bangsa Romawi bersama dalam bentuk keluarga yang lebih luas. Kemiripan nama antara Hestia dan Vesta, pada level yang lebih dalam, berarti "rumah dan perapian", [[oikos]], peralatan rumah tangga dan penghuninya. "bentuk awal dari candi adalah bangunan tungku perapian; Candi awal Dreros dan Prinias di Pulau Kreta adalah salah satu tipenya, juga candi Apollo di Delphi yang selalu mempunyai bagian dalam hestia". Diantara cerita Yunani klasik, altarnya selalu beratap terbuka langsung menghadap langit, dan peramal Delphi memakai tempat pemujaan dari dewi sebelum diteruskan oleh Apollo. Di ruang pertemuan besar Mycenaean seperti juga ruang Odysseus di Ithaca terdapat sebuah megaron, dengan perapian berada di tengahnya.

Tungku perapian dari masyarakat Yunani dan Romawi tidak diperbolehkan untuk dibawa keluar, jika tidak dimusnahkan dan diperbaharui secara ritual, disertai penyelesaian secara ritual yang impresif, pemurnian dan pembaharuan. Pada level perbandingan di kota kuno polis, Hestia melambangkan aliansi antara koloni koloni dan ibu kotanya.

Hestia adalah salah satu dari tiga dewi besar pada generasi pertama Olimpia: Hestia, Demeter dan Hera. Dia digambarkan baik sebagai yang tertua maupun yang termuda dari ketiga putri Rhea dan Kronos, saudari dari ketiga saudara Zeus, Poseidon, dan Hades. Pada awalnya ia tercatat sebagai 12 Dewa Olimpus, namun Hestia menyerahkan posisinya pada pendatang baru Dionisus, untuk menjaga api suci di gunung Olimpus. Setiap tungku perapian keluarga adalah tempat pemujaannya.

Dari semua dewa dewi Olimpia, Hestia adalah yang paling sedikit dieksploitasi "dikarenakan tungku perapian tidak bisa dipindah-pindah/dibawa-bawa", Hestia tidak dapat berperan bahkan dalam prosesi para dewa dewi, terkadang ini digambarkan sebagai sikap pasif, dan kepribadian yang non konfrontasional (menurut Walter Burkert). Kepribadian ini digambarkan pada sikapnya yang merelakan kedudukannya pada 12 Dewa Olimpus untuk menghindari konflik.

Dia disebut sebagai kelahiran pertama dari Rhea dan Kronos. Segera setelah kelahiran mereka, Kronos menelan Hestia dan saudara-saudaranya kecuali si bungsu Zeus, yang pada akhirnya menyelamatkan mereka dan memimpin mereka berperang melawan Kronos dan para Raksasa yang lain. Hestia, si putri sulung "menjadi anak yang terakhir, karena dia yang pertama ditelan ayahnya dan yang terakhir diselamatkan " (Kereny 1951:91) — contoh kemungkinan yang paling jelas dari inversi mythic, sebuah paradoks yang dicatat dalam syair Homeric untuk Aphrodite (ca 700 BCE):

Dia adalah anak pertama dari Kronos — dan yang paling muda juga.

Poseidon, dan Apollo dari generasi yang lebih muda teraspirasi untuk memperistri Hestia, tapi sang dewi kebal terhadap mantra Aphrodite dan bersumpah atas kepala Zeus untuk mempertahankan keperawanannya. Pada syair Homeric, seperti literatur awal Yunani, syair mereka cenderung menguatkan supremasi Zeus, dan sumpah Hestia atas kepala Zeus dianggap sebagai contoh kepastian yang sangat tinggi.


Hades
Hades (dari kata Yunani ᾍδης, Hadēs, atau Ἅιδης, Háidēs) adalah dewa kematian atau dewa neraka dalam Mitologi Yunani. Hades juga dikenal dengan nama Pluto (Πλούτων, Plouton) dalam Mitologi Romawi. Karakter Hades sering digambarkan bersama anjing berkepala tiga bernama Cerberus di dunia bawah tanah (neraka).

Di dalam kekristenan, kata Hades dipakai untuk menerjemahkan kata Sheol, שאול (Sh'ol) dalam bahasa Ibrani, yang artinya alam kubur manusia atau "dunia di bawah". Bahasa Indonesia menerjemahkan kata Hades yang berarti alam kubur tersebut dengan kata neraka, diambil dari bahasa Sanskerta, dengan arti yang sama.

Hades adalah dewa kematian dan penguasa bawah tanah. Hades adalah anak dari Cronus dan Rhea. Ketika ketiga anak Cronus saling memperebutkan kekuasaan, Hades mendapat bagian dunia bawah (neraka). Zeus mendapat dunia atas sedangkan Poseidon mendapat tempat di lautan. Hades memimpin neraka bersama-sama dengan Porsephone, yang diculiknya dari dunia atas. Tapi Zeus memerintahkan Hades untuk mengembalikan Porsephone pada ibunya, Demeter. Namun sebelum dia meninggalkan dunia bawah, Hades memberikannya sebuah buah delima. Dan ketika Persephone memakannya, buah tersebut mengikat Persephone di dunia bawah untuk selamanya.

Hades duduk di singgasana yang terbuat dari kayu hitam ebony, dan membawa sebuah tongkat. Dia juga memiliki helm yang diberikan oleh Cyclopes, yang dapat membuatnya tidak terlihat. Hades mengatur kematian, dibantu oleh berbagai setan pengikut, seperti Thanatos dan Hypnos, para penambang Charon, dan seekor anjing berkepala tiga, Cerberus. Banyak pahlawan dari mitologi Yunani telah turun ke bawah tanah, baik untuk mempertanyakan nasib tawanan maupun untuk berusaha membebaskan mereka. Meskipun Hades tidak mengijinkan tawanannya untuk meninggalkan dunia bawah, pada beberapa kesempatan, Hades memberikan izin, seperti ketika Orpheus meminta kembali Eurydice, kekasihnya.

Hades memiliki seluruh kekayaan bumi, dan dengan demikian dia disebut sebagai 'Yang Terkaya'. Mungkin juga karena - seperti apa yang Sophocles tulis- 'Hades yang keji memperkaya dirinya sendiri dengan ratapan dan air mata kita para manusia'. Dari semua dewa, Hades adalah dwa yang paling tidak disukai dan bahkan para dewa sendiri enggan berurusan dengan Hades. Manusia menghindari penyebutan namanya agar mereka tidak menarik perhatian Hades. Manusia menyembah Hades dengan cara mengorbankan kambing hitam, yang darah kurban itu dibiarkan mengalir ke dalam sebuah lubang, dan ketika mereka berdoa kepadanya, mereka akan memukulkan tangan mereka ke tanah dengan keras. Para orang-orang narsis dan siprus yang menyembah Hades.

Nama lain Hades adalah Clymenus, Eubuleus, dan Polydegmon.

Terjemahan dari sini.
Link gambar Hades.


Persefone
Persefone ialah dewi dalam mitologi Yunani. Dia merupakan putri dari Demeter (Ceres dalam versi Romawi), dewi pertanian. Hades, dewa penjaga dunia bawah tanah, menculik Persefone dan menjadikannya sebagai istrinya. Kesedihan Demeter menyebabkan tanaman tidak bisa tumbuh.

Zeus kemudian meminta Hades untuk mengembalikan Persefone. Namun karena Persefone telah memakan biji delima yang tumbuh di bawah tanah, dia harus kembali ke untuk berdiam selama enam bulan tiap tahunnya. Setiap saat Persefone tinggal bersama Hades, bumi akan menjadi gersang karena Demeter bersedih. Ini menjadi penjelasan mitologi Yunani untuk musim.


Helios
Helios, personifikasi dari "matahari" (Hêlios or Helius) adalah Dewa Matahari dalam mitologi Yunani. Helios adalah putra dari Titan Hyperion dan Theia dan kakak dari Eos "fajar" dan Selene "bulan".

Helios digambarkan sebagai seorang dewa dengan mahkota cahaya matahari yang bersinar. Setiap pagi ia terbang melintasi langit dengan keretanya yang dijalankan oleh empat ekor kuda, dan kembali ke Kerajaan Emas, istananya yang dibangun oleh Hephaestus, setelah seharian melintasi langit. Terkadang dia diidentifikkan dengan Apollo. Persamaan dari Helios di Mitologi romawi adalah Sol, nama latin dari "matahari".


Hebe
Hebe dalam mitologi Yunani adalah dewi "masa muda" (padanannya di Romawi adalah Juventas). Dia adalah putri dari Zeus dan Hera. Hebe biasanya bertugas membawa mangkuk berisi nektar dan ambrosia yang dihidangkan untuk para dewa dan dewi, sebelum dia diperistri oleh Hercules atau Heracles. Dia juga biasanya bertugas menyiapkan mandi untuk Ares dan membantu Hera menaiki keretanya.

Bersama Hercules, Hebe mempunyai dua anak; Alexiares dan Anicetus. Dalam dunia seni, Hebe sering digambarkan dengan mengenakan baju tanpa lengan.


Eros
Eros merupakan sebuah kata dari bahasa Yunani yang berarti cinta berdasarkan hawa nafsu saja. Kata turunan adalah 'erotis'.

Dalam mitologi Yunani, Eros diceritakan sebagai anak dari Aphrodite, dewi kecantikan (Venus dalam bahasa Romawi). Dalam kepercayaan Romawi, Eros juga disebut Kupid atau Cupido, dan dilambangkan dengan anak kecil bersayap yang selalu membawa busur dan anak panah. Ada sebuah cerita yang mengatakan Eros bahkan memiliki hubungan antar pria dan wanita dengan ibunya sendiri.

Eros membantu manusia maupun dewa dalam urusan percintaan. Anak panahnya tidak akan meleset, hati yang tertembus olehnya akan dipenuhi oleh cinta.



Sumber : Di sini.
Back to top Go down
View user profile
Athena Hanna
Admin


Posts : 139
Cosmo : 14865
Join date : 2009-08-16
Age : 25
Location : Sanctuary

Character sheet
Status: GODs
Temple: Sanctuary
Age: 15th

PostSubject: Re: Greece Mythology   Sat Oct 03, 2009 8:18 pm

Quote :
Dalam kebudayaan Romawi, Demeter dikenal dengan nama "Ceres". Kemungkinan nama Ceres ini merupakan sumber inspirasi dari sebuah merk bahan makanan berlapis coklat yang sering digunakan untuk melapisi roti. Bahan makanan tersebut terbuat dari coklat berbentuk seperti butiran padi. (WDH.. =))=)))

Berarti nama 2nd chara saya itu artinya padi dong? *ngakak*
padahal kan niatnya coklat ceres *tampoled*

Ah... keren >w<
Rajinnya dikau nak, saya jadi bangga *dilempar*

Sayang Poseidon tidak terlalu digali ya karakteristiknya, padahal saya suka Poseidon loh~ mungkin dia di Romawi bernama Neptune ya (yang juga jadi planet Neptunus), penguasa laut kan yang anaknya Ariel dan bersengketa dengan Ursula.
Back to top Go down
View user profile http://saint-sanctuary.forumotion.com
Alioth Epsilon Sabbath



Posts : 26
Cosmo : 650
Join date : 2009-09-19

Character sheet
Status:
Temple: Golden Bulls
Age: 16

PostSubject: Re: Greece Mythology   Wed May 05, 2010 12:15 am

Ah, Mbah Athena.. Cool Ini cuman karena ga ada kerjaan aja Cool

Nih, Poseidon

Dalam mitologi Yunani, Poseidon (bahasa Yunani: Ποσειδῶν) dikenal sebagai dewa penguasa laut,sungai dan danau. Poseidon memiliki senjata berupa trisula yang bisa menyebabkan banjir dan gempa bumi. Trisula tersebut dibuat oleh para Siklop semasa Titanomakhia. Poseidon juga memiliki kendaraan yang ditarik oleh hippokampos (makhluk setengah kuda setengah ikan). Poseidon beristrikan Amfitrit dan memiliki anak bernama Triton. Posidon juga adalah dewa yang menciptakan kuda dalam upayanya merayu Demeter.

Dewa laut Nethuns dalam mitologi Etruska diadopsi ke dalam mitologi Romawi sebagai Neptunus: keduanya merupakan dewa padanan bagi Poseidon. Poseidon sudah dipuja di Pylos dan Thebes sejak zaman perunggu Yunani sebagai kakak Zeus dan Hades. Ada sebuah Himne Homer untuk Poseidon. Poseidon mempunyai banyak anak. Poseidon merupakan pelindung bagi banyak kota di Yunani, meskipun dia gagal mendapatkan Kota Athena. Binatang kesukaannya adalah kuda dan banteng. Pohon pinus dikeramatkan baginya.

Nama Poseidon secara jelas berakar dari Yunani yaitu pósis "raja, suami" dengan unsur -don, kemungkinan dari dea, "dewi". Menurut Lembaran tanah liat Linear B, nama PO-SE-DA-WO-NE ("Poseidon") muncul lebih sering daripada DI-U-JA ("Zeus"). Bentuk femininnya, PO-SE-DE-IA, juga ditemukan, menunjukkan adanya dewi lain yang menjadi pasangan Poseidon dan kemungkinan merupakan pendahulu Amfitrit. Lembaran tanah liat dari Pylos menceritakan persembahan benda-benda untuk "Poseidon dan Dua Ratu". Identifikasi paling jelas mengenai "Dua Ratu" adalah Demeter dan Persefon, atau para pendahulu mereka, dewi-dewi yang tidak dikaitkan dengan Poseidon pada periode-periode berikutnya.

Di Knossos, Myceneae, Poseidon dikenal sebagai "Pengguncang Bumi" (E-NE-SI-DA-O-NE), sebuah kedudukan yang kuat mengingat gempa bumi adalah bencana alam yang menyebabkan keruntuhan Budaya Minoan. Dalam budaya Myceneae yang sangat bergantung pada lautan, tidak ditemukan adanya hubungan antara Poseidon dan laut; Di antara dewa Olimpus, dewa yang berkuasa atas lautan ditentukan oleh undian yang berarti dewa lebih dulu ada sebelum memperoleh suatu wilayah kekuasaan.

Nama Demeter dan Poseidon ada kaitannya di salah satu lembaran Pylos, mereka muncul sebagai PO-SE-DA-WO-NE dan DA, dengan julukan Enosikhthon, Seiskhthon and Ennosigaios, semuanya bermakna "pengguncang bumi" dan menunjukkan peran Poseidon sebagai penyebab gempa bumi.

Poseidon selalu digambarkan sebagai seorang pria kuat berjenggot dan membawa trisula. Satu pukulan dari trisulanya bisa membelah bumi. Poseidon terkadang digambarkan bertubuh setengah ikan. Dia mengendarai kereta yang ditarik oleh dua ekor kuda. Poseidon sering digambarkan bersama rombongannya yaitu Amfitrit, Triton, Nereid, lumba-lumba, Dioskuri, Palaemon, Pegasus, Bellerofontes, Thalassa, Ino, dan Galene. Poseidon sering digambarkan dengan kerang laut atau hewan laut lainnya.

Dalam Theogony karya Hesiod, Poseidon disebut sebagai "Yang Berambut Gelap". Seperti kebanyakan dewa laut, dia memiliki kemampuan untuk mengubah wujudnya, tetapi Poseidon tidak memiliki kekuatan meramal. Figur Poseidon tidak mencirikan karakter keagungan seperti saudaranya, Zeus; tetapi lebih mencerminkan ciri khas lautan yang bisa berubah-ubah, kadang bergejolak dan kadang tenang.

Dalam mitologi Romawi Poseidon dikenal sebagai Neptunus. Dia juga dikenal dengan julukan sebagai berikut: Aegaeus, Asfaleius, Kuerius, Damatites, Epaktaeus, Epopsius, Gaeaokhus, Genethlius, Helikonius, Hippius, Hippokurius, Isthmus, Lekhaeus, Onkhestius, Patros, Petraeus, Samikus, Samius, Taenarius.

Poseidon juga disebut dewa kuda, dengan julukan Hippios (atau Konsus). Julukannya yang lain adalah Enosikhthon (Ἐνοσέχθων, "Pengguncang Bumi"), dan Geokhos (Γεήοχος, "Penjaga Bumi"). Di kota Aegae di Euboea, dia dikenal sebagai Poseidon Aegaeus dan mempunyai kuil yang indah di atas bukit.

Poseidon adalah anak dari Kronus dan Rhea. Dalam sebagian besar versi, dia ditelan oleh Kronus setelah dia lahir tetapi kemudian diselamatkan oleh Zeus. Namun dalam beberapa versi cerita yang lainnya, dia tidak dimakan oleh Kronus melainkan disembunyikan oleh Rhea di antara kawanan domba, Rhea lalu berpura-pura melahirkan seekor kuda yang kemudian ditelan oleh Kronus.

Menurut John Tzetzes, yang membesarkan Poseidon adalah Arne, yang berbohong pada Kronus ketika Kronus sedang mencari dimana Poseidon. Sedangkan menurut Diodorus Siculus, Poseidon dibesarkan oleh para Telkhines di Rhodes atas permintaan Rhea, seperti Zeus yang dibesarkan oleh para Koribantes di Kreta.

Dalam Iliad, ketika dunia dibagi menurut undian, Zeus memperoleh langit, Hades mendapat Dunia bawah dan Poseidon mendapat lautan. Dalam Odyssey, Poseidon memiliki istana di Aegae dimana dia menyimpan kudanya yang memiliki surai emas. Meskipun ia tinggal di laut, ia sering hadir dalam pertemuan para dewa di Olimpus

Istri Poseidon adalah Amfitrit, seorang nimfa dan dewi laut kuno, anak Nereus dan Doris. Sebelum mereka menikah, Amfitrit, yang telah mengetahui reputasi buruk Poseidon mengenai wanita, bersembunyi di Samudera Atlantik. Poseidon mengirim berbagai makhluk laut untuk mencari Amfitrit tetapi mereka gagal. Poseidon lalu menyuruh lumba-lumba yang pada akhirnya berhasil menemukan Amfitrit dan membujuknya untuk menikah dengan Poseidon. Karena keberhasilannya, Poseidon mengangkat lumba-lumba menjadi konstelasi

Poseidon adalah ayah dari banyak pahlawan. Dia dikatakan sebagai ayah dari Theseus meskipun Aegeus juga mengklaim Thesus sebagai anaknya. Theseus sendiri cukup menikmati mempunyai dua orang ayah. Dia menjadi raja Athena sebagai anak Aegeus tetapi Theseus dibantu oleh statusnya sebagai anak Poseidon ketika dia berhadapan dengan tantangan Minos. Sang raja Kreta melempar sebuah cincin ke laut dan menantang Theseus untuk mengambilnya. Theseus kemudian menyelam ke dasar laut dan tidak hanya mendapatkan cincin itu tetapi dia juga diberi mahkota oleh Amfitrit.

Seorang wanita bernama Tiro dinikahkan dengan Kretheus (mereka mempunyai seorang anak, Aeson) tetapi Tiro mencintai Enipeus, seorang dewa laut. Dia mengejar-ngejar Enipeus, yang menolaknya. Suatu hari, Poseidon bernafsu terhadap Tiro dan mengubah wujudnya menjadi Enipeus. Dari hubungan mereka lahirlah pahlawan kembar Pelias dan Neleus. Poseidon juga punya hubungan gelap dengan cucunya sendiri, Alope yang kemudian melahirkan pahlawan Hippothoon. Kekryon (ayah Alope) mengubur Alope hidup-hidup namun Poseidon mengubahnya menjadi mata air, dekat Eleusis.

Poseidon pernah menyelamatkan Amimon dari seorang satir dan kemudian membuahinya sampai Animon melahirkan seorang anak, Nauplius. Poseidon juga pernah memperkosa Kaeneus. Setelah melakukannya, Poseidon mengabulkan keinginan Kaeneus dengan mengubahnya menjadi prajurit pria.

Poseidon dan Zeus pernah mengejar-ngejar Thetis tetapi Themis memberitahu mereka bahwa anak Thetis akan menajdi lebih hebat daripada ayahnya sehingga Poseidon dan Zeus mengurungkan niatnya.
Tidak semua anak Poseidon adalah manusia. Dalam suatu cerita, Poseidon mengejar Demeter. Demeter menolaknya dan berubah wujud menjadi seekor kuda betina supaya bisa bersembunyi di antara sekawanan kuda; Poseidon melihat di balik penyamaran Demeter dan berubah menjadi kuda jantan lalu memperkosanya. Anak mereka adalah Arion, seekor kuda yang bisa berbicara bahasa manusia.

Poseidon juga pernah melakukan persetubuhan dengan Medusa di atas lantai kuil Athena. Athena menghukum Medusa dengan mengubahnya menjadi monster. Setelah Medusa dipenggal oleh Perseus, Khrisaor dan Pegasus muncul dari lehernya. Poseidon memiliki anak- anak yang berlayar bersama Jason. salah satunya adalah Ankaeus, yang beribu Astipalea. Erginus juga merupakan anak Poseidon dan saudara Anaeus tetapi Erginus tidak banyak berperan. Eufemus adalah anak Poseidon yang mampu berlari di atas air.

Triton adalah anak Poseidon dari Amfitrit. Triton memiliki badan setengah manusia setengah ikan. Triton tinggal bersama ayahnya di istana bawah laut. Triton melintasi lautan dengan menunggangi Hippokampos atau monster laut dan sambil meniup terompet kerang. Selain itu, Triton memiliki kemampuan meramal.

Anak Poseidon yang lainnya yaitu: Polifemus (seorang siklop) dan Oto & Ephialte (raksasa).

Dalam perang antara raksasa melawan para dewa, Poseidon bertarung melawan raksasa Polibotes. Poseidon mengejarnya dan kemudian membunuhnya dengan cara melempar sebuah pulau pada Polybotes. Poseidon juga pernah membunuh para Kentaur ketika mereka sedang dikejar-kejar oleh Herakles.

Suatu ketika Ares terperangkap jaring Hefestus. Poseidon kemudian memerintahkan Hefestus untuk membebaskan Ares. Namun Poseidon juga pernah berselisih dengan Ares karena Ares membunuh anaknya, Halirrhothius.

Raja Kreta, Minos, meminta seekor banteng pada Poseidon dan berjanji akan mempersembahkan banteng tersebut dalam pemujaaan terhadap Poseidon. Poseidon kemudian memunculkan seekor banteng putih yang indah dari laut. Banteng tersebut mampu berjalan di atas air. Tetapi Minos melanggar janjinya dan menolak mempersembahkan banteng tersebut akibatnya Poseidon membuat istri Minos, Pasifae, jatuh cinta pada banteng tersebut sampai akhirnya Pasifae melahirkan Minotaur, setengah manusia setengah banteng.

Poseidon dikatakan sebagai dewa yang menciptakan zebra dalam usahanya untuk menciptakan hewan paling indah di dunia.

Dalam seni, Poseidon sering digambarkan menaiki kereta kuda yang ditarik oleh Hippokampos atau oleh kuda yang bisa berjalan di atas air. Da dihubungkan dengan lumba-lumba dan trisula. Dia tinggal di istana yang terbuat dari terumbu karang dan mutiara di dasar laut. Di istananya terdapat kandang kuda yang sangat luas tempat ia menyimpan kuda-kuda penarik keretanya.

Dalam Iliad, Poseidon memihak Yunani, dan dalam beberapa kesempatan ikut aktif dalam pertempuran melawan pasukan Troya Tetapi dalam Buku XX, dia menyelamatkan Aeneas yang sedang dikejar oleh Akhilles.
Dalam Odyssey, Poseidon marah kepada Odysseus yang telah membutakan mata anaknya, Siklop Polifemus. Kemarahan Poseidon menyebabkan Odysseus tidak bisa pulang selama bertahun-tahun. Selain itu Poseidon juga membuat Odiseus menghadapai berbagai bahaya.

Dalam Aeneid, Neptunus masih marah terhadap bangsa Troya tetapi tidak semarah Juno. Dalam Buku I Poseidon menyelamatkan rombongan kapal Troya dari usaha Juno yang ingin menghancurkannya meskipun Poseidon melakukannya lebih karena Juno telah mengganggu tempat tinggal Poseidon.

Sebuah Himne untuk Poseidon ada dalam Himne Homer berupa tujuh baris himne yang menyebutkan Poseidon sebagai "penggerak bumi dan lautan, dewa laut dalam dan pemilik Gunung Helikon dan Aegae yang luas, dan menegaskan ciri khas Poseidon yang lain: "penjinak kuda dan penyelamat kapal laut."

Nah, sekarang tau kan kenapa ga saya bahas poseidon? Soalnya rinciannya segambreng lol! lol!
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Greece Mythology   

Back to top Go down
 
Greece Mythology
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» The Kabal of the Obsidian Serpent (Yep, Sliscus is back in town!)
» My UMBRO jerseys collection
» [MD] University of Macedonia, Thessaloniki, Greece
» University of Piraeus-Greece
» The Mythology Thread!

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Saint Sanctuary :: Utopia :: Roleplay Talk-
Jump to: